Gaya Permainan dalam Games Mobil Balap

Gaya Permainan dalam Games Mobil Balap

Pada 1990-an, games mobil balap mulai merajalela. Namun, ini kenyataan generik sebab platform dan teknologi games semakin meningkat. Pada era ini, 3D pada games dilahirkan. Dilihat dari berbagai genre, games mobil balap memiliki taraf pekerjaan dan pengembangan nan sangat sulit dibandingkan aliran lain.

Hal ini sebab penampilan monoton, sebab tak semua anak bahagia balapan, dan games harus terjual. Kecuali ada beberapa hal kreatif, misalnya balapan diciptakan dengan semangat ‘action’ seperti pengembang Jaleco nan pernah menciptakan games mobil balap versi mereka sendiri, City Connection .

Games mobil balap dimulai dari kisah tentang Sega Turbo pada 1981. Walau bukan games mobil balap pertama, namun inilah nan pertama kali memperkenalkan rear view format . Selanjutnya, games balapan mobil hanya mengulang-ulang bentukan nan diperlihatkan oleh Sega Turbo. Yup , dan itu juga termasuk Mario Go-Cart .



Gaya Permainan dalam Games Mobil Balap

Gaya dari game mobil balapan sebenarnya dapat dibagi menjadi dua pilihan umum, yakni arcade dan selanjutnya simulasi.



1. Gaya Arcade

Pada gaya permainan arcade, games mobil balap ialah benar-benar games nan tak perlu keaslian sebab nan terpenting ialah keahlian dan pengalaman menyenangkan balapan. Balapan pada arcade bahkan merasakan benturan haptic nan membuat kendaraan virtual Anda rusak, bengkok, penyot, dan ringsek . Itulah nan dicari.

Pada game ini, Anda akan merasakan juga pengalaman ngebut , pengalaman menabrak, pengalaman benturan, pengalaman menghantam kiri kanan, pengalaman menyalip, pengalaman adu lepas gigi, serta banyak pengalaman jalanan nan gila-gilaan.

Bila mau ditambahkan lebih gila, pengalaman balapan gaya arcade terkadang ditambahi fitur aneh-aneh, seperti senjata di kiri kanan, ada roket, ada senapan, dan ada polisi mengejar. Misalnya games mobil balap Knight Rider pada platform NES. Ini tak hanya balapan di jalanan, tetapi juga menghancurkan mobil orang.

Lebih ekstrem lagi pada seri game GTA . Mobil milik orang lain dicuri dan pemilikinya dapat digilas pakai mobilnya sendiri. Lalu sang pelaku adu balap dengan polisi. Bila nekat, dia dapat menabrakkan diri pada polisi sampai mobilnya meledak dan dia sendiri lari menyelinap ke loka lain buat melakukan hal nan sama berulang-ulang.

Beberapa game balap arcade memang meningkatkan persaingan antarpembalap dengan menambahkan senjata nan bisa digunakan terhadap versus buat memperlambat mereka atau menghambat kemajuan mereka sehingga mereka bisa finish di urutan pertama.

Ini ialah fitur pokok buat arcade semacam "kart balap", seperti seri Mario Kart , tetapi jenis permainan ini juga muncul dalam berbagai baku lainnya. Selain berbasis games mobil balap, juga digabung dengan aksi perang. Contohnya, cobalah mainkan Blur .

Fitur primer dari pembalap arcade nan secara spesifik membedakan mereka dari pembalap simulasi ialah arcade jauh lebih liberal. Sementara itu, pada balap simulasi pengemudi harus mengurangi kecepatan mereka secara signifikan buat bergiliran dengan kendaraan lain nan ada di depannya.

Game balap arcade umumnya mendorong pemain agar melakuakn “powerslide” pada mobil buat memungkinkan pemain mempertahankan kecepatan mereka. Hak nan menjadikannya makin unik ialah bentuk tabrakan dengan pembalap lain, hambatan, dan rintangan pada benda nan menghalangi jalan atau kendaraan lain pada kondisi padat lalu lintas, biasanya digambarkan jauh lebih hiperbola dan jauh dari empiris daripada balapan simulasi.

Sebagian besar, pembalap arcade tak memerlukan presisi dan ketelitian nan diperlukan dari pengalaman simulasi. Pemain lebih fokus pada elemen balap itu sendiri atau elemen lainnya nan mengandung misi selain misi balap.

Dunia balap sebenarnya juga merupakan global nan kurang populer dari sisi pengemasan. Balapan hanya memperlihatkan trek demi trek, tak memperlihatkan ketegangan sebab sukses menyelesaikan banyak hal, juga tak ada karakteristik khas video games , seperti berhadapan dengan versus di luar nalar. Oleh sebab itu, kreativitas dari games mobil balap harus digenjot lagi. Arcade ialah satu-satunya pilihan buat membentuk gaya kreativitas baru pada aliran balapan.

Arcade Favorit

Benar saja, buktinya Arcade dapat melakukan semacam ‘plagiasi’ atau lebih tepatnya menyertakan lisensi mobil nan riil dengan orang-orang di global nyata. Fans balapan belum tentu fansnya video games . Namun bila ada video games nya, coba dilihat dulu. Untuk itulah, beberapa games langsung mengusung nama pembalap tenar, dari Nigel Mansel sampai kepada Colin Mc Rae.

Games mobil balap pada Arcade pun mengembangkan sisi lain nan tak kalah unik, yakni gonta-ganti warna, ganti ban, ganti vinyl, serta perlengkapan lain nan dapat di upgrade . Seorang fans games mobil balap, memiliki tujuan buat memenangkan race , yakni meng upgrade kendaraannya dan membeli kendaraan nan lebih cepat serta ebih mahal. Formula ini terdapat pada beberapa games , utamanya Need For Speed .

Mengenai alam balapan, Arcade juga memberikan semacam sentuhan samping, yaitu pengaturan lebih eksotis akan perjalanan balap. Saya orang gunung dan tak pernah berkendara di wilayah pantai. Games mobil balap inilah nan memberikan sentuhan realistis pada alam tepi pantai selama balapan, sekaligus pula memberikan kepada aku buat merasakan aroma jalan-jalan berkendara di tepi pantai. Ini ialah pengalaman nan sangat baik.

Dus balapan berlangsung di banyak loka sehingga Anda dapat mencari tahu alam latif seperti apa nan ditawarkan, entah itu melewati jalan tol, jalan berangin atau di kota-kota nan padat. Walau terdapat beberapa putaran sirkuit atau point-to-point , beberapa games mobil balap pun ada nan memberikan aliran Rally , yaitu menelusuri semua arah dan tak terpaku pada track nan kaku.

Pada track , umumnya pun memberikan satu atau beberapa jalur (kadang-kadang dengan pos inspeksi nan uniknya dapat Anda terobos. Di tambah lagi adanya bump dan hapti c di jalan nan jelek sehingga menimbulkan getaran pada joystick atau stir pada game Arcade. Ini membuat pengalaman main games balapan itu terasa nyata.

So, tunggu apa lagi. Inilah game nan patut Anda pertimbangkan, seperti seri Virtua Racing, seri Daytona USA, Rush, seri Ridge Racer, seri Midnight Club, atau Out Run.



2. Balap Simulator

Sebaliknya dari Arcade, gaya permainan simulasi balap berusaha buat meyakinkan dan meniru bagaimana cara melakukan penanganan terhadap mobil. Game ini terkadang memiliki lisensi pada seri mobil konkret atau perserikatan balap. Tapi, kadang-kadang akan menggunakan mobil fantasi nan dibangun sehingga menyerupai nan konkret jika tak mampu memperoleh lisensi resmi buat mereka dan namanya diubah sedikit lebih mirip.

Fisika berkendaraan merupakan faktor kunci dalam pengalaman bermain simulasi. Kerasnya menjadi pembalap profesional seperti harus berurusan dengan kondisi ban mobil dan taraf bahan bakar, teknik menikung nan tepat dan manuver balap dengan presisi (seperti jejak pengereman), diberikan prioritas full dalam jenis game simulasi ini.

Meskipun simulator balap secara spesifik dibangun bagi orang-orang buat meningkatkan kadar keterampilan mengemudi, tak sporadis juga sebagai pedoman buat memainkan alat bantu nan bisa diaktifkan pada menu game . Alat bantu nan paling generik ialah traksi kontrol (TC), anti-lock brakes (ABS), donasi steering , resistensi kerusakan, donasi kopling, dan perubahan gigi otomatis.

Tidak semua pengemudi nan langsung berjumpa dengan mobil otomatis, pandai menggunakan mobil dengan gigi manual. Simulator akhirnya tercipta buat mereka. Simulator balap biasanya dikemudikan secara tertentu dengan tampilan mengemudi secara interior. Ngebut? Jika memungkinkan silakan ngebut. Jika terjadi kecelakaan, tak mengapa sebab tak ada polisi. Tapi ada baiknya Anda pun tak harus mengemudi di global nyata.

Itulah bebepara gaya permainan dalam games mobil balap.