Seputar Khitan dan Undangan Khitanan nan Menarik

Seputar Khitan dan Undangan Khitanan nan Menarik

Undangan khitanan tentunya berkaitan dengan anak nan disunat. Kapan anak khitanan? Ya, tentu saja bila si anak siap, khitanan dapat dilangsungkan, apalagi bila dilangsungkan berbarengan dengan aqiqah menyembelih kambing buat si anak, dan merayakan pesta kecil kecilan. Dengan undangan khitanan nan menarik, tentunya itu lebih paripurna lagi.



Seputar Khitan dan Undangan Khitanan nan Menarik

Khitan sendiri ialah mekanisme medis, yaitu kulup penis seorang pria akan dihapus. Dalam sebuah penis nan tak dikhitan, kulup ini merupakan tutup kulit longgar nan bertindak sebagai selubung pelindung bagi penis dan sebagian besar waktu dalam posisi menutup. Tentu saja ada kemampuan buat menarik kembali bila diperlukan dan otomatis menutup bila selesai 'digunakan'.

Istilah " sunat " juga digunakan buat merujuk kepada praktik Islam nan berkaitan dengan sunnah Nabi dan bagaimana dengan kaum wanita? Secara praksisnya, sunat pada kaum wanita dilakukan di mana jaringan clitoris dari daerah kelamin wanita dihapus atau digores benda tajam.

Maka dari itulah, dikenal pula istilah "khitan perempuan", yakni istilah buat menggambarkan mekanisme ini pada perempuan. Tergantung di mana satu budaya di global nan menerapkannya, khitan mungkin saja praktik nan tak meluas atau nan tak biasa dalam suatu budaya , dan ada sejumlah argumen keras buat mekanisme pada wanita.



Sejarah Khitan

Sejarah khitan tak diragukan lagi berawal dari masa kuno, sebagai bukti dari makam-makam Mesir nan jelas menunjukkan adanya praktik khitan pada mumi mumi para raja. Beberapa agama juga secara spesifik meresepkan khitan bagi penganutnya, khusunya kepada mereka nan berjenis kelamin pria, termasuk partikular menjurus pada Yudaisme dan Islam.

Namun, secara tradisional, tak terbatas pada dua agama saja, sebab praktik khitan dilakukan buat bayi atau anak kecil, tergantung juga pada praktik-praktik budaya daerah. Dalam Islam, misalnya, ritual khitan atau sunat dilakukan pada anak laki-laki sekitar usia 12 hingga tak terbatas, sedangkan khitan atau bris Yahudi dilakukan pada bayi nan masih balita.



Pertimbangan Medis

Pada suatu waktu, khitan buat alasan medis secara luas lebih dianjurkan dan didorong secara medis. Bayi laki-laki nan dikhitan secara rutin dilakukan di banyak rumah sakit oleh para pakar medis nan diakui negara. Di Indonesia, juru khitan sendiri lebih kepada 'dukun' atau orang pakar nan mampu melakukannya. Dengan baku kesehatan nan telah ditetapkan, ini tentu saja buat menghindari infeksi dan pendarahan.

Argumen medis buat khitan ialah bahwa hal itu mudah buat dilakukan secara teknis, demi menjaga penis nan dikhitan dalam kondisi mudah dibersihkan, dan bahwa khitan mengurangi risiko infeksi dalam kondisi tak higienis. Ini juga menghilangkan risiko mengembangkan kulup nan ketat (phimosis) nan merupakan kejadian nan sangat jarang, tetapi dapat menyakitkan pemiliknya.

Namun, apabila orang-orang sudah mengangkat pertanyaan tentang isu-isu etika nan terkait dengan khitan, termasuk kritikan bahwa masalah ini ialah mekanisme medis nan tak perlu pada anak-anak, dan potensi tekanan mental di masa depan, bagi penulis, itu hak dari para orangtua menyelesaikannya. Walau protes ini pun dibilang baik demi menyebabkan reformasi dalam kebijakan rumah sakit dan pakar medis agar sebagian besar fasilitas sekarang menjadi semakin baik, sehingga dapat memuaskan para orangtua jika mereka ingin anak-anak mereka dikhitan.



Demokrasi dalam Khitanan

Beberapa studi telah menyarankan bahwa khitan mungkin sebenarnya meningkatkan potensi risiko tertular HIV dan kutil kelamin meskipun hasil penelitian ini telah diperdebatkan. Penentang mekanisme khitan juga berpendapat bahwa kulup dimaksudkan buat melindungi jaringan genital nan halus. Penghapusan kulup bisa menyebabkan peningkatan risiko cedera dan kehilangan sensitivitas. Hal ini pun masih juga dapat diperdebatkan.

Keputusan buat menyunat atau tak pada akhirnya kembali pada pribadi masing-masing. Orangtua bisa menimbang semua argumen nan memusingkan itu buat dapat mengambil kegunaan dari banyak argumen nan kadang ditaburi dengan statistik menyesatkan dan hasil penelitian dengan validitas nan dipertanyakan. Itu sah, sebab Anda sendiri dapat menyaksikan sepanjang hidup, tak ada orang-orang dikhitan sampai wafatnya bermasalah dengan segala jenis skeptisme tentang khitan nan ada.

Argumen terbesar lebih di sisi moralitas masyarakat modern nan ingin demokratis dimulai dari masa kanak kanak. Mereka ingin sistem nan memungkinkan anak buat ikut membuat pilihan pribadi di kemudian hari tentang apakah ia ingin atau tak dikhitan, sebab mekanisme bisa dilakukan pada setiap usia.

Kepentingan si anak memilih ialah hak pribadinya, mengingat salah satu organ tubuhnya sendiri tengah dimutilasi. Dalam hal ini, seseorang berhak memilih buat dikhitan atau tidak. Tapi kan, lagi-lagi sulit buat membalikkan kondisi dalam kasus adanya orang-orang sudah diremove kulupnya masak harus dipasang lagi? Argumen itu pun bermasalah menjadi munafik. Bukankah ari-ari atau tali pusat bayi nan terhubung ke plasenta pun diputus demi alasan medis? Bukankah itu juga termasuk pemotongan pada anggota tubuh?

Orangtua nan mengharapkan kelahiran bayi laki-laki niscaya harus membahas masalah tersebut sebelum kelahiran. Paling tak sebab ayah mungkin memiliki perasaan pribadi nan kuat tentang khitan nan dia sendiri mengalaminya dan dapat bilang "ah tak masalah.. malah enak.. dapat langsung berasa,". Bila sudah settle, ini saatnya kita bicara tentang undangan khitan sendiri.



Template buat Undangan Khitan

Sub judul di atas tentu mengherankan sebab khitan sendiri bukan kegiatan nan dilakukan sepanjang waktu, hingga Anda perlu membuat template uUndangan Khitan segala. Karena walaupun secara medis sah, secara agama dianjurkan, mana ada orang nan mau dikhitan terus-terusan? Tapi jangan skeptis dulu, sebab ini hanya berkatan dengan global printing. Anda dapat menggunakan apa nan ada di rumah semisal printer dan tinta sisa.

Salah satu kegunaan primer menggunakan template ialah bahwa ini ialah cara nan ekonomis biaya dalam proses desain printing. Sebagian besar situs web nan Anda kunjungi akan menawarkan template bagus nan dapat dimodif membuat undangan khitan. Uang nan dihabiskan pada tukang print cetak dapat saja difokuskan pada pmebelian kertas nan digunakan buat mencetak undangan dan biaya kartrid printer bekas. Ini solusi murah buat membuat undangan acara .

Kertas nan diprint sendiri pun bila menarik hasilnya, malah menambahkan sisi nan tak pasaran dibanding dengan membuat undangan nan profesional tapi Anda kehabisan banyak dana. Atau sekadar undangan nan diprint sederhana nan kurang menarik dan tak sahih benar mengundang. Tentunya Anda sendiri berharap lebih, kan?



Lewat Online

Jika ingin, Anda juga dapat mengeksplorasi ide mengirimkan undangan ini sebagai undangan online. Anda dapat menghemat biaya cetak. Manfaat lain dari menggunakan template online ialah hampir tak ada jenis kesulitan atau kerja keras nan dilibatkan. Cukup mengetik, lewat undangan virtual nan ada di banyak website , copas link nya, lalu dikirimkan lewat facebook kepada kawan-kawan dan kerabat.

Waktu nan dibutuhkan buat membuat undangan ini juga jauh lebih rendah dari waktu normal. Alih-alih bekerja mengerjakan kaligrafi Arab dan menuliskan nama kepada siapa Anda mengundang, Anda dapat menggunakan fasilitas tick pada sosmed buat mengirimkan undangan itu. Semakin canggih zaman, maka undangan Khitanan pun tak menjadi pengecualian.